Jasa pengiriman mobil seluruh Indonesia terbaik, berpengalaman, terpercaya, aman dan nyaman. Dapatkan kupon diskonnya

Dapatkan Kupon Diskon setiap pengiriman mobil dan alat berat melalui PT. CANNONex Indonesia KLIK DISINI

Cara Aman Kirim Mobil

Cara aman kirim mobil - Menggunakan jasa cargo profesional untuk kirim mobil antar-pulau memang memudahkan urusan. Mereka bisa diandalkan untuk mengantarkan dan kirim mobil utuh dan selamat sampai di alamat tujuan. Namun sesuatu yang di luar dugaan tetap bisa terjadi di dalam perjalanan.

Untuk mengurangi resiko kerusakan pada saat kirim mobil, berikut beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan pengiriman mobil:

1. Singkirkan barang yang tidak perlu


Singkirkan barang-barang yang ada di dalam mobil dan juga di bagasi, terutama barang-barang pribadi yang cukup berharga. Banyak orang yang mengabaikan hal ini atau mungkin lupa untuk mengecek sebelum kirim mobil. Perusahaan asuransi tidak akan menanggung kerusakan / kehilangan barang-barang yang ada di dalam mobil karena barang-barang tersebut bukan termasuk dalam perjanjian. Selain itu lepaslah bagian-bagian dalam ( interior ) yang mudah lepas dan akan merusak bagian lain yang juga tidak ditanggung asuransi.

2. Cuci mobil dan foto


Cuci bodi mobil dengan hati-hati. Cuci dan periksa eksterior mobil yang akan dikirim. Catat dan perhatian tiap cacat/rusak yang sudah ada. Jika perlu, foto dan dokumentasikan, termasuk foto seluruh mobil dari berbagai sudut. Jika terjadi situasi yang tidak diinginkan pada waktu proses kirim mobil, dokumentasi foto itu bisa dipakai sebagai bukti klaim.

3. Periksa mesin


Pada waktu proses bongkar muat ada kalanya mobil mungkin harus dikendarai, jadi pastikan kondisi mesin dan sistem penggerak lainnya dalam kondisi baik. Periksalah bagian aki, ban, oli mesin, oli gearbox, gardan, pendingin, dll. Beritahukan kepada perusahaan yang melakukan kirim mobil, masalah yang mungkin muncul atau pernah dialami mobil sehingga mereka lebih siap.

Periksa juga isi bensin, sebaiknya isi bensin kurang dari separuh tangki karena karena semakin banyak bensin akan menambah berat mobil yang berarti menambah biaya kirim mobil.

4. Amankan eksterior


Ada bagian-bagian atau komponen-komponen yang mungkin bisa rusak atau lepas pada saat kirim mobil, jadi perlu diamankan atau dilepas. Komponen yang bisa dilepas sebaiknya dilepas, misalnya: kaca spion, weeper, dll.

5. Matikan Alarm


Yang terakhir, matikan alarm mobil. Kalau tidak tahu caranya, hubungi pemasangnya atau dealer mobilnya. Jika anda lupa tapi sudah kirim mobil, pastikan pengirimnya diberi tahu bagaimana cara me-non aktifkannya.

Ini adalah langkah-langkah yang perlu dan sebaiknya dilakukan sebelum kirim mobil. Hubungi perusahaan pengirim untuk meminta penjelasan, persiapan khusus apa yang perlu dilakukan sebelumnya. Dan jangan lupa, pilih perusahaan penyedia jasa kirim mobil yang punya reputasi baik.

 


Back to top